Modif abis

Tutorial otomotif , berita, info seputar dunia Otomotif

Cerita Singkat Pembalap Marc Marquez

 

Bagi penggemar MotoGP, pasti Cerita Singkat Pembalap Marc Marquez menjadi hal yang harus Anda cari. siapa yang tidak mengenai Marc Marquez?Atlet MotoGP terkenal dunia. Marc Marqueztelah beberapa kali mencatatkan diri sebagai juara dunia untuk kelas Moto2, MotoGP 125 cc, ia juga berturut- turut meraih gelar juara dunia pada tahun 2013, 2014, 2016, 2017 hingga 2019.

 

Pada biodata yang dimilikinya sekarang bisa dikatakan raihan juara yang diperolehnya ini berhasil mengantarkan Marc Marquez sebagai juara dunia paling muda di sepanjang sejarah MotoGP. Selain itu, ada berbagai macam biodata dari dirinya yang menarik untuk diulas. Apa saja itu? Berikut biodatanya selengkapnya.

Cerita Singkat Pembalap Marc Marquez

 

Biodata Marc Marquez dari Awal Berkiprah

 

Marc Marquez merupakan kakak dari pembalap rookie Alex Marquez yang baru akan tergabung ke dalam laga MotoGP di tahun 2020. Di bandingkan adiknya, Marc Marquez telah lebih dulu berkiprah di duniaMotoGP. Marc Marquez lahir pada 17 Februari1993. Orangt uanya bernama Roser Alenta dan Julia Marquez yang juga menggeluti bidang balap motor.

 

Nama lengkap dari pembalap berusia 27 tahun ini adalah Marc Marquez Alenta. Iadilahirkan di daerah Spanyol kota Cervera, Lleida. Hadiah motor mini pertamanya adalah saat ia berusia 4 tahun. Berkat hadiah yang diberikan orangtuanya ini Marc Marquez tertarik menggeluti dunia balap.

BACA JUGA  V. Rossi Posisi 20 Karna Pelanggaran

 

Bisa di katakan jika melihat perjalanan karir pembalap Marc Marquez, dia merupakan atlet termuda pertama dengan potensi gemilang. Ia bahkan tercatat sebagai pembalap termuda dari Spanyol yang berhasil meraih posisi pole pada ajang balap motor dunia. Bahkan, hanya berselang dua bulan debut pertamanya saja, Marc Marquez sudah bisa menduduki podium juara.

 

Sepanjang perjalanan karirnya, Marc Marquez bahkan sempat beberapa kali menyaingi peraihan Valentino Rossi. Seperti pada kelas 125 cc, Marc Marquez menyaingi Rossi sebagai pembalap pertama yang berhasil finish di urutan pertama hingga 4 kali terus menerus.

 

 

Biodata Marc Marquez: PerjalananKarir yang Cemerlang

 

Debut pertama seorang Marc Marquez pada kelas MotoGP dimulai pada tahun 2008 tepatnya pada tanggal 13 April  di kelas 125 cc. Ia saat itu masih berusia 15 tahun sudah dapat mengikuti ajang perlombaan GP Portugal di tahun 2008. Selanjutnya ia terus mencatatkan diri pada beberapa prestasi gemilang

BACA JUGA  Cara Service Mobil Inject Murah

 

  1. Kemenangan di Laga 125 cc

Cerita Singkat Pembalap Marc Marquez  Berkatkeahlian dan kemampuannya yang mumpuni, Marc Marquez berhasil mencatatkan diri sebagai pembalap paling muda dari Spanyol yang meraih posisi pole. Raihan kemenangan Marc Marquez hingga 4 kali berturut-turutpada GP Jepang di tahun 2010 hingga GP Portugal di tahun yang sama menjadikannya meraih raihan poin jauh di atas pesaingnya.

Pada perlombaan terakhirnya di laga 125 cc, Marc Marquez sempat terjatuh. Namun, akhirnya ia kembali bangkit dan memenangkan pertandingan. Tahun 2010 ini ia berhasil gelar juara dunia termu daun tuk kelas 125 cc.tidak banyak yang mengira jika ternyata ia berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

 

  1. Laga Moto2

Semenjak kemenangannya yang gemilang di ajang 125 cc, Marc Marquez kemudian berpindahke Moto2 di tahun 2011. Ia masuk kedalam tim baru yakni MonlauCompeticon. Sepanjangajang Moto2, Marc Marquez mengaku mendapat kan banyak pengalaman dan pelajaran baru. Ia pun sempat mengalami beberapa kali kecelakaan sepanjang ajang Moto2.

BACA JUGA  Cara Ganti Kampas Rem Belakang Motor Honda Beat Terlengkap

Pembalap Marc Marquez sebenarnya cukup berhasil meraih poin pada musim tahun 2011. Sayangnya ia harus kalah di tangan Bradi Marquez yang menjadi juara dunia Moto2 tahun 2011. Marc Marquez pun baru meraih gelar juara pada tahun 2012 tentu saja dengan segenap usahanya.

 

  1. MotoGP

Ia pindah ke kelas MotoGP pada tengah tahun 2012. Padatahun 2013, Marc Marquez berhasil mencatat kan gelar juara MotoGP yang pertama. Dari sinilah namanya menjadi semakin melambung dan terus dikenal hingga sekarang ini.Berkat itu namanya masuk dalam jajaran pembalap yang diunggulkan.

Banyak yang sudah mengenal jika pembalap ini, Marc Marquezdikenal sebagai pembalap yang sangat agresif bahkan berkali-kali ia diperingatkan oleh pembalap senior. Pada Cerita Singkat Pembalap Marc Marquez, pembalap satu ini mendapat julukan Baby Alien dan menjadi peraih gelar juara dunia termuda mengalahkan Fredie Spencer.

 

 

(Visited 10 times, 1 visits today)