Modif abis

Tutorial otomotif , berita, info seputar dunia Otomotif

Data Tentang Alex Rins

Data Tentang Alex Rins- pastinya menjadi perbincangan hangat oleh pecinta MotoGP yang mendunia. Pasalnya, pembalap yang berasal dari suzuki ini mampu menghasilkan penghargaan di podium perdana yang membuat semua mata terpukau. Berkat keberhasilannya ini, namanya melambung tinggi dan dianggap menjadi pembalap MotoGP dengan sederetan prestasi yang memukau.

Data Tentang Alex Rins

Alex Rins sendiri adalah pembalap yang saat ini berada pada tim Suzuki Ecstar selama perjalanan musim balapan tahun 2019. Namanya sudah tak asing di telinga penggemar MotoGP karena kehadirannya sudah dinanti sejak keberhasilannya dalam menyebet podium kebanggaan sejak tahun 2018.

Data Tentang Alex Rins-, Sang Juara MotoGP

Alex Rins Navarro atau yang biasa dikenal dengan Alex Rins adalah pembalap MotoGP yang berasal dari Spanyol. Alex lahir di Catalunya, Barcelona pada 8 Desember 1995. Pembalap yang masih terbilang sangat muda ini merupakan anak dari pasangan Victoria Navarro serta Rafael Rins yang juga memiliki anak perempuan bernama Alba.

BACA JUGA  Sirkuit Motegi Makan Korban Lorenzo, Pedrosa

Pembalap yang terkenal dengan Motor Suzuki Gsx-Rr dengan nomor punggung 42 ini memulai perjalanan karir balapannya dengan mobil quad yang dibeli sejak belum berusia tiga tahun. Sejak saat itu, ia memulai kontak pertama dalam dunia balapan. Setelah itu, Alex mendapatkan anjuran dari teman ayahnya untuk mencoba peruntungan balapan motor.

Hal tersebut yang menjadikan Alex mampu mengendarai motor sejak usia 6 tahun menggunakan motor lem. Ajang coba-coba ini membuat Alex Rins merasa lebih cocok dan lebih menyukai motor daripada mobil. Sehingga kemudian sang ayah membelikan Alex motor perdananya yaitu Motorcross dengan versi ktm 50cc. Hal ini sangat menarik untuk dimasukkan dalam Data Tentang Alex Rins-, bukan?

Sejak saat itu, Alex Rins mulai aktif berpartisipasi dalam dunia balap. Hal ini dibuktikan dengan mulai memasuki balapan seperti Catalan dan Aragon yang diperkenalkan oleh Monste Costa. Pertandingan perdana ini membuat Alex memperoleh kemenangan di usianya yang masih sangat terbilang muda.

BACA JUGA  Dimanasih Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda Beat Street

Setelah itu, Alex tak puas di kemangan tersebut karena Alex juga mengikuti berbagai ajang lainnya dan mampu menyabet sederetan penghargaan seperti juara Championship Of Spain pada tahun 2011 serta kejuaraan Eropa yang mendapatkan prestasi runner up. Hal tersebut terus membuat Alex mencoba beragam kejuaraan lain hingga akhirnya dipertemukan dengan MotoGP.

Mulai Merambah Kejuaraan Dunia

Berbagai kemenangan Data Tentang Alex Rins- tak membuat berhenti di situ saja. Alex terus berkembang hingga mencoba memasuki kejuaraan dunia tahun 2012. Alex mencoba kejuaraan dunia dari level moto3. Ajang itu dilakukan menggunakan motor kebanggaan Suter Honda Tim Estrella Galicia 0,0 dan mampu mendapatkan posisi nomor lima pada akhir musim balapan.

Alex bergabung dengan Tim Estreella selama tiga tahun dan terus melakukan ganti motor ktm pada tahun 2013 ke honda pada tahun 2014. Kemampuannya terus meningkat tajam yang dibuktikan dengan menduduki peringkat tiga serta dua sekaligus di musim balapan 2013 dan juga musim 2014.

BACA JUGA  Biodata Danilo Petrucci

Musim Moto2 ini alex menggunakan motor kebanggaan dari pabrikan Jerman dan sukses dalam menempati posisi runner up selama 2015 dan 2016. Hal tersebut membuat ia dilirik oleh pabrikan asal Jepang yang membuatnya bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar bersama Andrea Lannone pembalap tangguh Asal Italia.

Perjalanan karir Alex Rins terlihat cemerlang sejak usia mudanya. Pasalnya, Ia memang terlihat tertarik dengan dunia balap sejak usia muda. Sehingga, karirnya akan terus meningkat cemerlang hingga beberapa tahun ke depan. Beragam prestasi mewarnai Biodata Alex Rins dan perjalanan hidupnya yang membuat alex menjadi pembalap dengan banyak penggemar di dunia.

(Visited 10 times, 1 visits today)