Modif abis

Tutorial otomotif , berita, info seputar dunia Otomotif

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150 memang sangat penting dalam kendaraan bermotor, terutama motor honda ADV 150 ini motor yang sangat di minati untuk konsumen Indonesia kelas menengah keatas mengingat harganya yang diatas Honda PCX juga keluaran terbaru dari PT. Astra Honda Motor.

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150

nomer mesin dan rangka mempunyai kelebihan sendiri, biasanya suatu perusahaan memberikan nomer rangka dan Nomer mesin di gunakan untuk mengidentifikasi suatu keluaran produk kendaraan itu sendiri, contohnya perusahaan mengeluarkan nomer rangka bertujuan untuk dokumentasi bagaimana cara pembuatanya baik tahun maupun produksi ke berapa.

untuk nomer mesin sendiri juga memiliki kesamaan kepentingan suatu perusahaa, karna biasanya mesin dan rangka walaupun di produksi oleh perusahaan yang sama namun mesin dan rangka tersebut di produksi oleh unit dan bagian sendiri oleh perusahaan tersebut.

BACA JUGA  Cara Mengetahui Timing Belt Mobil Rusak

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150 juga sangat penting untuk kepolisian, tentunya bagaimana polisi mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut, disamping itu nomer mesin dan rangka ini  juga digunakan kepolisian untuk mengetahui kelayakan sebuah kendaraan motor tersebut dengan cara mencocokan surat-surat seperti STNK dan BPKB apakah motor tersebut betul-betul sama dengan surat-surat kendaraan yang ada.

bagi agan-agan yang dalam waktu dekat ini ingin membeli motor baru maupun bekas sebaiknya teliti dulu apakah nomer mesin dan nomer rangka kendaraan sama dengan nomer yang tertera di STNK dan BPKB yang ingin agan beli, sebaiknya lebih berhati-hati karna di jaman sekarang banyak sekali penipu ulung yang menjual motor tidak sesuai yang kita harapkan.

BACA JUGA  Dimanasih Nomer Mesin dan Nomer Rangka Honda Scoopy

lalu dimana sih Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150  mari kita simak tutorial berikut ini.

Nomer mesin.

untuk nomer mesin terletak di bagian bawah cover CVT mesin Honda ADV 150 tersebut, memang agak bawah. jika motor yang ingin agan cari nomer mesinya sudah lama atau bekas biasanya nomer mesin tertutup oleh debu ataui tanah yang mengering sebaiknya agan bersihkan dulu dengan kain basah. untuk lebih jelasnya lagi silahkan agan lihat gambar dibawah ini.

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150

 

 

 

nomer Rangka

untuk nomer rangka Honda ADV 150 memang mudah namun tempatnya yang tersembunyi, tepatnya dibawah jok motor untuk mengetahuinya agan harus buka dulu Jok motor Honda ADV 150 tersebut. untuk lebih jelasnya lagi silahkan agan lihat gambar dibawah ini.

BACA JUGA  Cara Pembuatan Motor Yamaha NMAX

Letak Nomer mesin dan Nomer rangka Honda ADV 150

nah itulah Tutorial kami , semoga artikel ini bermanfaat bagi agan-agan dirumah apabila ada kesalahan dalam pengetikan mohon maaf sebesar-besarnya yah gan karna penulis cuman lulusan kelas rendah he he he. mohon dimaklumi.

terimakasih telah mengunjungi modifabis.com semoga artikel ini bermanfaat, oh iya jangan lupa di modifabis.com masih banyak lagi artikel – artikel tutorial yang bermanfaat bagi agan-agan dirumah silahkan kunjungi terus modifabis.com jika agan ingin mencari artikel yang agan cari silahkan ketik di kotak pencarian website ini semoga artikel agan temukan dan juga bisa agan pelajari tutorial kami, sampai jumpa kembali selamat beraktifitas.

(Visited 179 times, 5 visits today)