Modif abis

Tutorial otomotif , berita, info seputar dunia Otomotif

Tehnik Menghemat BBM motor Matic

Tehnik Menghemat BBM motor Matic- Selainnya dikuasai performa mesin dan tehnologi simpatisannya, efektivitas bahan bakar skuter matik (skutik) tergantung pada skema berkendara. Bila dikemudikan secara tepat, skutik dapat semakin irit bahan bakar.

Tehnik Menghemat BBM motor Matic

dengan kecepatan rendah juga belum tentu kendaraan matic bis mengehemat bahan bakar . Karena, dengan tehnik berkendaraan yang pas, kamu dapat memperoleh kecepatan maksimal tanpa kuras bensin di tangki.

Ada banyak konsep yang bisa kamu aplikasikan untuk memakai skutik supaya irit BBM. Pertama, membuka tuas throttle (gas) secara perlahan-lahan, atau bahasa terkenalnya ‘diurut’. Dengan lakukan langkah ini, motor memperoleh pemerc

epatan secara stabil ikuti peningkatan perputaran mesin. Bensin juga tersalurkan secara efektif hingga konsumsinya lebih irit.
Ke-2 , pakai BBM dengan kandungan oktan sama sesuai ketetapan pabrik. Ini penting, karena bensin dengan kandungan oktan lebih rendah dari referensi tidak dapat terbakar prima di ruangan bakar mesin. Akhirnya, mesin memerlukan semakin banyak volume bensin untuk lakukan pembakaran. Bensin berkualitas lebih rendah dari referensi pabrik membuat mesin rawan bermasalah.

BACA JUGA  3 Harga Motor Trial Termurah Versi Modif Abis

Ke-3 , yakinkan penekanan angin ban sama sesuai standar. Karena, bila kekerasan ban angin kurang, karena itu luas tapak ban yang melekat ke atas jalan makin besar hingga menghalangi perputaran roda. Ini akan membuat mesin bekerja extra untuk meluncurkan motor, yang berpengaruh pada bertambahnya konsumsi BBM.

Ke-4, selalu menjaga keadaan mesin pada keadaan maksimal. Bila beberapa komponen mesin seperti penyaring udara, throttle bodi, atau fuel injector tidak terurus sampai kotoran menimbun, karena itu proses pembakaran di mesin tidak bisa jalan dengan baik. Keadaan ini menuntut debet BBM yang semakin banyak untuk jalankan pembakaran di mesin hingga efektivitas bahan bakar akan menurun.

Selainnya empat hal di atas, factor kualitas mesin memengaruhi output tenaga dan efektivitas bahan bakar skutik. Makin baik kualitas mesin, karena itu tenaga yang dapat didapat akan makin besar dengan efektivitas BBM maksimal.

BACA JUGA  Letak Nomer Mesin dan Nomer Rangka Toyota Calya

All New Nmax 155 Connected ABS misalkan, datang dengan mesin memiliki 155 cc yang sanggup hasilkan tenaga sejumlah 15 HP dengan torsi 13,9 Nm. Mesin angkatan terkini ini diperlengkapi tehnologi Blue Core. Tehnologi ini membuat mesin bekerja dengan efektif karena pembaruan elemen mesin dan mekanisme pendinginan maksimal untuk jaga perform mesin selalu pada keadaan terbaik.

Tehnik Menghemat BBM motor Matic- Disamping itu, ada tehnologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga mesin terus isi dari perputaran bawah sampai atas. Tehnologi VVA sebagai proses macam bukaan klep yang didapat dari performa dua camshaft dengan profile berlainan untuk perputaran tinggi dan rendah. Pada All New Yamaha NMax 155, VVA akan bekerja saat mesin capai 6000 RPM, yaitu dengan aktifkan camshaft profile high supaya bukaan klep jadi lebih tinggi serta lebih lama, hingga didapat tenaga yang mumpuni.

Ada tehnologi VVA membuat All New Nmax 155 Connected ABS kuat untuk berakselerasi menyikat tanjakan-tanjakan terjal. Karena, mesin sanggup memasok torsi dan tenaga maksimal untuk memperoleh momen saat menanjak.

BACA JUGA  Oli yang di Pakai Untuk Honda Matic

Kesetimbangan tenaga mesin dan efektivitas bahan bakar pada All New NMax 155 VVA didukung design baru air cleaner box yang besar, design new silinder head dengan katup intake yang besar, dan design yang dibuat untuk ruangan bakar kompak memkai secher ataupiston YZF-R15

Tehnik Menghemat BBM motor Matic- Menariknya, All New NMax 155 Connected ABS diberi feature keselamatan komplet seperti Traction Kontrol Sistem (TCS) yang menahan ban selip saat motor berakselerasi di atas jalan yang licin, dan Dual Kanal ABS yang menahan ke-2 roda terkunci saat pengendara lakukan hard braking atu pengereman mendadak.

(Visited 6 times, 1 visits today)